Kilas Berita:

Perantara Penjualan Emas Menjamur di Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Profesi perantara penjualan emas di sejumlah pusat perdagangan emas di kota Kebumen kian marak. Kendati pemilik profesi ini kian banyak,belum ada upaya penertiban dari instansi berwenang terhadap mereka.

"Kami menerima penjualan berbagai jenis emas, termasuk emas tanpa surat- surat atau perhiasan emas yang sudah rusak atau emas 'rongsok,'' kata Sarti (50), salah satu perantara penjualan emas di Pasar Tumenggungan Kebumen, Kamis (24/04/2014).

''Emas itu akan kami jual lagi ke juragan emas langganan," tambahnya.

Sarti dan rekan-rekan seprofesinya yang mayoritas adalah wanita, bisa ditemui di dekat deretan toko emas Jalan Pahlawan dan Pasar Tumenggungan Kebumen. Biasanya, mereka bergerombol di depan toko - toko itu, juga proaktif mencari k onsumen dengan cara menyongsong setiap orang yang melintas di depan toko emas.

"Setiap orang yang kami temui akan kami tanya apakah mau menjual emas, sebab tak semua orang tahu caranya menjual emas tanpa surat-surat ataupun emas 'rongsok'. Setelah ditimbang dan diteliti kadarnya, emas itu pun kami beli sesuai kesepakatan harga," paparnya.

Banyaknya perantara penjualan emas itu menurut Rahma (40), rekan Sarti, sebenarnya menguntungkan pemilik emas yang kehilangan dokumen kepemilikan emasnya. Sebab, tak ada toko emas di Kebumen yang mau menerima penjualan emas rongsok dan tanpa dokumen. (Krjogja)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!