Kilas Berita:

Pemkab Optimis Raih Adipura

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Penilaian Adipura tahap kedua di Kebumen berlangsung Rabu (15/4). Tim penilai yang berasal dari Pemerintah Pusat, Badan Lingkungan Hidup Provinsi (BLH) Jateng, dan kalangan akademisi itu bergerak ke sejumlah titik di kabupaten berslogan Beriman ini.


Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Kebumen mendongkrak point yang sudah dicapai sebelumnya yakni 73,8. Point tersebut tinggal menambah 0,2 lagi untuk mencapai standar penilauan Adipura yakni 74. "Mudah-mudahan nilainya mencapai angka aman yaitu 75," kata Herunoto.


Ia mengatakan, tim penilai Adipura itu bergerak sendiri tanpa ia dampingi. "Kami tidak diberi tahu lokasi mana saja yang akan dituju. Tadi malam hanya ada informasi bahwa tim penilai akan datang ke Kebumen hari ini (kemarin-Red)," kata Herunoto.


Titik Pantau


Titik pantau untuk penilaian Adipura itu dari mulai perkantoran, sekolahan, terminal, rumah sakit, stasiun dan tempat pembuangan akhir (TPA). Diakui Herunoto, untuk penilaian TPA masih rendah. Penilaian sebelumnya baur mencapai skor 65-68.


Untuk permukiman dan perumahan penduduk pun tidak hanya dinilai segi kebersihannya saja. Tetapi juga hijau dan ada pemilahan dan pengolahan sampah. "Sampah diolah dan dipilah, tidak hanya dibuang begitu saja," jelasnya.


Penilaian TPA rendah karena pengolahanya belum ada. Misalnya, sampah organik diolah menjadi biogas, listrik dan sampah non organik dijadikan biji plastik. Pihaknya pun saat ini tengah menggunakan pengembangan TPA. Antara lain pemagaran di TPA Kaligending dan pemasangan membram di TPA Sempor. (K5-42/SuaraMerdeka)



BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!