Kilas Berita:

Pemkab Diminta Serius Tangani Persoalan Perangkat

AMBAL (www.beritakebumen.info) - Persatuan Perangkat Desa (Perkasa) Kecamatan Ambal Kebumen meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen lebih serius dalam menangani persoalan Gapteknya perangkat desa yang ada di Kecamatan Ambal. Pasalnya , meski sejumlah desa telah menyampaikan keluhan persoalan tersebut kepada Pemkab melalui Pemerintah Kecamatan. Namun sampai saat ini, belum ada langkah serius dari Pemkab.

Padahal ditahun 2014 ini, segala sesuatu pelayanan terhadap masyarakat sudah mulai menggunakan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Sehingga dengan kondisi masih banyaknya Perangkat desa yang Gaptek, menjadikan pelayanan kepada masyarakat menjadi kurang maksimal. Selain itu, dengan tuntutan pembuatan administrasi desa yang serba menggunakan komputer tahun 2014 ini juga membuat kewalahan pihak desa.

"Sehingga membuat banyak sekali pekerjaan Pemerintah Desa yang terhambat. Karena jangankan membuat administasi desa, mengoprasikan komputer saja masih banyak perangkat desa yang belum bisa,"ungkap Suyatno SE selaku koordinator pelatih Perkasa Kecamatan Ambal ,kepada Cermin Kebumen Selasa (22/4)

Lanjut dia, meski Perkasa sendiri sudah melakukan pemberdayaan Iptek terhadap sejumlah perangkat desa. Namun karena minimnya dorongan dari pemerintah kecamatan dan Pemkab, hasilnya masih kurang maksimal. Mengingat kebutuhan ketrampilan penguasaan Iptek para perangkat desa tergolong mendesak dan dituntut secepat mungkin untuk digunakan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap Pemkab Kebumen juga turun tangan menyikapi persoalan perangkat desa di Kecamatan Ambal ini. Mengingat persoalan tersebut merupakan persoalan krusial yang sangat perlu diselesaikan,"jelasnya.(bento/CK)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!