Kilas Berita:

Nyeberang Sungai, Logistik Pemilu Dipanggul

SADANG (www.beritakebumen.info) - Setidaknya ada 6 TPS di Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, yang lokasinya sangat sulit dijangkau. Kendala medan berat membuat distribusi logistik Pemilu hingga ke TPS harus dilakukan dengan cara jalan kaki beberapa kilometer. Bahkan ada yang harus menyeberangi sungai.

Medan pegunungan yang sulit membuat mobil pengangkut logistik tidak bisa sampai lokasi. "Untuk bisa sampai TPS, logistik Pemilu dipanggul. Padahal antara pemberhentian mobil dengan TPS, jaraknya masih cukup jauh," ungkap Ketua PPK Sadang, Imam Setyo Validin, Selasa (08/04/2014).

Keenam TPS yang sulit dijangkau yakni TPS 5 di Dukuh Kalimengger Desa Wonossari, TPS 4 di Dukuh Majasanga Desa Kedunggong, TPS 3 di Dukuh Tungku Desa Sadang Wetan, serta 3 TPS di Desa Sebara yakni TPS 3 di Dukuh Srengseng, TPS 6 di Dukuh Cengis, dan TPS 7 di Dukuh Karanganyar.

Pantauan KRjogja.com saat dilakukan pendistribusian logistik Pemilu ke TPS 7 Dukuh Karanganyar Desa Sebara, logistik Pemilu harus dipanggul oleh anggota KPPS dari balai desa setempat. Setelah itu menyeberangi Sungai Luk Ulo dengan gethek dan diteruskan jalan kaki hingga TPS. Perjalanan yang cukup melelahkan dan berisiko. Tidak saja bagi anggota KPPS, namun juga logistik Pemilu. (Krjogja/Suk)

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!