Kilas Berita:

Kursi DPRD Diprediksi Merata

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Meski rekapitulasi perolehan suara oleh KPU Kebumen baru sampai di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tetapi peta politik di DPRD Kebumen sudah mulai terlihat. Dari hasil kalkulasi perolehan suara sementara, perolehan kursi suara sementara, perolehan kursi di DPRD Kebumen diprediksi merata untuk setiap parpol.

Dari informasi yang dihimpun Suara Merdeka, PDI Perjuangan diprediksi masih menjadi partai pemenang Pemilu 2014 di Kebumen. Namun perolehan kursi turun dari 15 kursi di Pileg 2009 menjadi sembilan kursi. Kemudian perolehan kursi Partai Gerindra melonjak dari satu kursi di 2009 naik menjadi tujuh kursi.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen Sandy Kuncoro. Dari rekapitulasi, Partai Gerindra bisa memperoleh tujuh kursi di DPRD Kebumen. Pihaknya belum bisa merinci apakah kursi itu merata di tiap dapil atau tidak.

"Yang jelas, perolehan ini sesuai target yang kami patok sebelumnya. Meski banyak orang yang meragukan, kami bisa mewujudkan," ujar Sandy Kuncoro kepada Suara Merdeka, Senin (14/4).

Kemudian partai lain yang diprediksi mengalami kenaikan kursi di DPRD, yakni PAN dari lima menjadi tujuh kursi. Perolehan ini lebih rendah dari target 10 kursi yang dipatok ketua DPD PAN Barli Halim. Selanjutnya, PKB dari empat bertambah menjadi tujuh kursi, PKS dari dua kursi naik menjadi lima kursi. Partai Nasdem diprediksi meraih dua kursi dan Hanura satu kursi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Rustriyanto masih belum bisa menanggapi perolehan suara partainya. Saat ini pihaknya masih melakukan rekapitulasi untuk kemudian dilaporkan ke DPD PDIP Jateng. "Saat ini masih dihitung di kantor DPC," ujar Rustriyanto.

Kursi Berkurang

Pada bagian lain, ada beberapa parpol yang diperkirakan mengalami penurunan kursi di DPRD Kebumen. Partai Golkar misalnya dari tujuh kursi diprediksi akan hilang satu menjadi enam kursi. Partai Demokrat dari tujuh kursi anjlok menjadi tiga kursi dan PPP dari enam kursi turun menjadi tiga kursi.

Sementara itu, dari hasil rekapitulasi suara sementara yang dilansir KPU Kebumen untuk DPRD Kebumen tertinggi masih dihuni PDIP 58.481 suara, disusul Partai Gerindra 50.001 suara, PKB 36.539 suara, Partai Demokrat 34.982 suara, Partai Golkar 30.337 suara, Partai Nasdem 27.338 suara, PAN 26.757 suara, PPP 24.766 suara, PKS 22.908 suara, Partai Hanura 15.981, PBB 1.456 suara dan PKPI 1.246 suara.

Anggota KPU Kebumen Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara Khusnul Khotimah meminta kepada parpol tidak perlu khawatir terjadinya kehilangan suara. Pasalnya, KPU Kebumen akan mengawal perolehan suara parpol maupun caleg mulai dari tingkat KPPS, PPS, PPK hingga rekapitulasi di tingkat KPU Kebumen yang dijadwalkan pada 19 April mendatang. (J19-32/SuaraMerdeka)


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!