Kilas Berita:

KPU Kebumen Targetkan 75% Partisipasi Pemilih

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) -
Komisi pemilhan Umum (KPU)Kabupaten Kebumen menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu legislatif 9 April mendatang mencapai 75% dari total pemilih. Estimasi ini merupakan persentase minimal untuk mengurangi angka golput atau warga yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Berbagai upaya dilakukan KPU agar warga yang sudah memiliki hak pilih mau datang ke TPS, sejak kemarin Panitia Pemungutan suara telah melakukan sosialisasi di masing masing wilayahnya melakukan sosialisasi keliling menggunakan mobil mengajak warga untuk dating ke TPS pada tanggal 9 April 2014.

Sementara itu proses pengesetan logistik oleh PPK di KPU Kebumen telah selesai dilakukan. Tahap selanjutnya yaitu mendistribusikan logistik tersebut ke masing-masing PPK sejumlah 26 kecamatan. Proses distribusi dilakukan oleh Tim KPU Kebumen dengan pengawalan dari Polres Kebumen.

Selanjutnya logistik yang telah terdistribusi di masing-masing PPK dilakukan pengecekan bersama yang melibatkan PPK dan PPS disaksikan oleh Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan dan Panitia Pengawas lapangan. Pada hari Minggu lalu (6/4) sebagian PPK telah selesai melakukan pengecekan akhir dan penyegelan kota suara.

Untuk kelengkapan logistik yang sudah tercukupi dan tersegel maka PPK mulai mengirikan logistik tersebut ke tingkat desa (PPS). Proses penyimpanan logistik di tingkat desa dijaga oleh Linmas sampai H-1 didistribusikan ke TPS. (KE/setda)

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!