Kilas Berita:

Atlet Voli Pelajar Kebumen Raih 3 Medali

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tiga tim atlet bola voli tingkat pelajar Kebumen berhasil meraih 3 medali pada ajang Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/SMP tingkat Kedu yang baru saja dilaksanakan, Jum'at-Sabtu (4-5/4) di Kota Magelang. Tiga buah medali yang berhasil diraih tersebut yaitu dua medali emas dan satu medali perak.

"Ketiga tim tersebut yakni, tim bola voli mini putri SD dan tim bola voli putri SMP yang berhasil meraih medali . Sedangkan tim bola voli putra SMP hanya berhasil meraih medali perak," pungkas Drs Agus Hadiatmo, Kasi Pembinaan Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharga (Dikpora) Kebumen,Senin (14/4).

Bebernya lagi, pada ajang O2SN tingkat Kedu tersebut merupakan ajang penyeleksian khusus untuk cabang olahraga beregu yang akan dikirim ke O2SN tingkat profinsi. Sedangkan untuk cabang olahraga individu atau perorangan, tidak melalui seleksi O2SN tingkat Kedu. Akan tetapi bagi atlet cabang olahraga perorangan yang menjadi juara satu dimasing-masing kabupaten langsung ditarungkan pada O2SN tingkat Provinsi.

Meski ada tiga tim yang bola voli yang meraih medali pada ajang O2SN tingkat Kedu. Namun hanya dua tim yang berhasil meraih medali emas saja yang akan maju ke ajang O2SN tingkat provinsi. Karena untuk cabang olah raga beregu yang dipertandingkan di tingkat Kedu, hanya yang keluar sebagai juara 1 atau peraih medali emas yang akan diikut sertakan dalam O2SN tingkat provinsi.

Lanjut Agus, pada tahun ini, perwakilan atlet yang berhasil lolos untuk maju ke ajang O2SN tingkat provinsi tergolong ada peningkatan. Karena pada tahun lalu , hanya atlet-atlet cabang olahraga perorangan yang berhasil maju pada O2SN tingkat provinsi. Karena untuk cabang olahraga beregu , sama sekali tidak ada yang berhasil lolos pada seleksi O2SN tingkat kedu. Sehingga tidak ada cabang olahraga beregu yang maju ketingkat prpovinsi. Sedangkan pada tahun ini ada dua tim cabang olahraga beregu yang lolos seleksi ditingkat kedu dan maju ke tingkat provinsi.

"Jika pada tahun lalu ada satu pelajar di cabang atletik yang berhasil menjadi juara pada O2SN tingkat Nasional. Pada tahun ini kita targetkan bisa dua cabang olahraga yang bisa meraih juara ditingkat Nasional,"harap Agus.(bento/CK).


BAGI PERUSAHAAN ATAU PELAKU USAHA YANG MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA
KIRIMKAN INFORMASI LOWONGAN KERJA ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com
Subjek = "LOWONGAN KERJA"
GRATISSSS...........!

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!