Kilas Berita:

APK Masih Marak, Satpol PP Panjat Pohon

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Alat peraga kampanye (APK) masih marak di masa tenang. Kondisi itu memaksa Satpol PP bergerak melakukan pembersihan. Bahkan harus bersusah payah memanjat pohon untuk menurunkan APK yang dipasang di pucuk pohon yang tinggi.

"Untuk menurunkan APK yang dipasang di pohon, kami memanfaatkan trucklift. Tetapi ada banyak APK yang tidak bisa dijangkau trucklift sehingga dibentuk tim khusus yang tugasnya memanjat pohon," ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kebumen, Bambang Priyambodo, Senin (7/4/2014).

"Tugas menurunkan APK yang dipasang di pohon sangat berisiko. Padahal seharusnya parpol atau caleg yang memasang, berkewajiban untuk menurunkan sendiri," lanjut Bambang.

Ada ribuan APK yang diturunkan Satpol PP sejak dilakukan pembersihan sejak hari pertama masa tenang. Pembersihan masih berlanjut Selasa (7/4/2014) dan Rabu (8/4/2014). "Di hari pertama saja, diamankan 5.132 APK. Yang banyak kami turunkan, APK dari PAN, Demokrat, dan Gerindra," terang Bambang.

Dalam melakukan pembersihan APK, Satpol PP melibatkan anggota Trantib Kecamatan, Pawascam, PPK, serta dibantu TNI dan Polri. (krjogja/Suk)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!