Kilas Berita:

15.511 Siswa SMA di Kebumen Ikuti UN

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013/2014 tingkat SMA/SMK/MA/SMALB di Kebumen mulai Senin-Rabu (14-16/4) akan diikuti oleh 15.511 siswa. Jumlah itu terdiri atas 3.470 siswa dari SMA, 10.338 siswa SMK dan 1.691 siswa MA serta 12 siswa SMALB.

Kepala Bidang Dikmen pada Dinas Dikpora Kebumen Sudirman menyampaikan, jumlah SMA/SMA di kebumen sebanyak 62 sekolah. Namun tujuh sekolah belum mengikuti UN karena baru berdiri dan blm memiliki siswa kelas 12. Sedangkan jumlah MA negeri swasta yang mengikuti UN sebanyak 86 sekolah.

"Ada beberapa sekolah yang harus menggabung dengan sekolah lain dalam melaksanakan UN karena siswanya kurang dari 20 anak," ujarnya. Sesuai aturan, untuk bisa menyelenggarakan UN sendiri, sekolah minimal mempunyai 20 peserta ujian.

Sementara itu, naskah UN Minggu (13/4) dibagikan ke seluruh rayon di Kebumen dikawal oleh aparat kepolisian. Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Edi Subroto mengecek langsung pelaksanaan pendistribusian naskah UN di Dinas Dikpora Kebumen.

"Guna meminimalisir segala bentuk kemungkinan yang tidak diinginkan maka Polri bertekad untuk mengamankan jalannya pendistribusian naskah UN sampai dengan tingkat rayon yang sudah ditentukan. Pendistibusian naskah UN dikawal oleh para Kapolsek yang wilayahnya menjadi tempat penyimpanan naskah UN," ujarnya.

Sebelumnya, guna rangka mensukseskan UN segenap dewan guru, siswa dan orang tua MA Darussa'adah Bulus Kritig, Petanahan Kebumen menggelar istigosah kubro di masjid komplek madrasah. Istighosah dipimpin oleh pengasuh pesntren Darussa'adah KH Agus Adib Amrulloh Lc.
( Supriyanto / CN39 / SuaraMerdeka )


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!