Kilas Berita:

Tukul Arwana Plesiran Mistis di Kebumen

Komedian dan presenter Tukul Arwana foto bersama dengan Bupati Kebumen Buyar Winarso, Kapolres AKBP Faizal serta para komunitas trabas, Sabtu (8/3). (Foto: Supriyanto)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Komedian sekaligus presenter Tukul Arwana melakukan plesiran mistis sejumlah lokasi di Kebumen, Sabtu (8/3).

Kedatangan pelawak asli Purwosari, Semarang itu dalam rangka pengambilan gambar program misteri yang dibawakannya "Mister Tukul Jalan-jalan" di salah satu televisi swasta nasional.

Sejumlah lokasi yang disinggahi oleh pembawa acara Bukan Empat Mata itu antara lain makam Aroengbinang di Kutowinangun, Goa Jatijajar, pabrik genteng di Sokka, Pejagoan.

Malam ini, Tukul melanjutkan pengambilan gambar mengulik misteri di bekas pabrik minyak kelapa (PMK) Sari Nabati yang di era kolonial Belanda bernama Mexolie.

Sore sebelumnya, pengambilan gambar dilakukan di Jembatan Renville, sebuah jembatan kereta api yang melintasi Sungai Luk Ulo di Kelurahan Panjer. Sejumlah lokasi yang dikunjungi oleh pelawak bernama asli Riyanto itu dikenal keramat.

Sebelum pengambilan gambar di eks Mexolie, Tukul beserta seluruh kru diterima oleh Bupati Kebumen Buyar Winarso di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Tampak Kapolres Kebumen AKBP Faizal dan Sekretaris Daerah Adi Pandoyo.

Perbaiki Infrastruktur

Tukul Arwana menilai objek wisata yang dimiliki Kebumen cukup bagus dan komplit. Selain memiliki wisata alam, kabupaten berslogan Beriman itu juga memiliki wisata religius, wisata kuliner hingga wisata mistis.

"Semua ada di Kebumen. Tinggal infrastrukturnya diperbaiki dan keberhasihan lokasi objek wisata dijaga. Sehingga wisatawan yang datang terasa nyaman," ujar Tukul kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Bupati Buyar Winarso menyambut positif Kebumen dijadikan lokasi shooting program acara televisi. Sebelumnya, film The Raid 2: Berandal juga mengambil lokasi shooting di objek wisata Benteng Van der Wijck Gombong.

"Kami berharap dengan seringnya Kebumen dijadikan lokasi shooting dapat memberikan dampak positif utamanya sektor wisata," ujar Buyar Winarso.
( Supriyanto / CN33 / Suaramerdeka )



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!