Kilas Berita:

Tiga Lapak Pasar Pagi Gombong Terbakar

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Kebakaran menimpa deretan lapak yang berada di kawasan kompleks Pasar Pagi Gombong, Kebumen, Selasa (4/3). Tiga lapak ludes terbakar api dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghebohkan pengunjung pasar tersebut. Tetapi dua orang pemilik lapak yang terletak di pinggir saluran irigasi itu mengalami luka bakar. Pramono (50) dan Darsinah (45) istrinya warga Kampung Kedungampel, Kelurahan Wonokriyo, Gombong dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Gombong untuk mendapatkan pertolongan.

Selain lapak milik Pramono, dua lapak lain yang ludes terbakar ialah warung kopi milik Iin (38) warga Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, dan salon milik Dani (45) warga Desa Kelurahan Panjatan, Karanganyar. Ketiga lapak ilegal tersebut rata dengan tanah.

Api tidak merembet deretan lapak lainnya, karena lokasi kebakaran berhasil dilokalisir. Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen datang memadamkan api.

Menurut Darsinah (45) yang sehari-hari berjualan bensin eceran dan menerima jasa parudan kelapa, kejadian itu bermula saat dia tengah mengisi bensin dari ember ke dalam botol kaca satu literan. Tanpa sebab yang pasti, tiba-tiba ember yang berisi bensin itu terbakar.

"Saya panik karena tahu-tahu ada api di dalam ember," ujar Darsinah saat ditemui Suara Merdeka di UGD RS Palang Biru.

Mengetahui kejadian itu, suaminya berusaha membuang ember ke saluran irigasi yang berada di sebelah timur lapaknya. Namun api secepat kilat menyambar kedua tangan dan wajahnya. Akibatnya 46% tubuh korban mengalami luka bakar. Sedangkan Darsinah hanya mengalami luka ringan namun begitu dia masih syok atas kejadian tersebut.
( Supriyanto / CN31 / Suaramerdeka )

Tiga Kios Pasar Pagi Gombong Dilalap Api

Pasar Pagi Gombong Kabupaten Kebumen diamuk Si Jago Merah, Selasa (4/3/2014). Akibatnya 3 kios semi permanen ludes dalam sekejap. Amukan Si Jago Merah juga memakan korban 2 pedagang.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Sejumlah pedagang mengungkapkan, api berasal dari kios milik Pramono (55) warga Dukuh Kedung Ampel Wonokriyo Gombong. Kios tersebut menjual bensin, arang, dan kelapa parut.

Bersama dengan munculnya api, terdengar teriakan minta tolong dari dalam kios. Beberapa pedagang langsung berusaha masuk ke dalam kios begitu melihat Pramono bersama istrinya, Darsinah (45), tak berdaya dililit api. Keduanya berhasil diselamatkan dalam kondisi luka bakar.

Pramono mengalami luka Luka bakar cukup serius di wajah, tangan, kaki, dan perut. Sedangkan Darsinah, mengalami luka bakar ringan di rambut dan wajah. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Gombong.

Api yang cepat membesar, tak mampu dipadamkan warga pasar. Dari kios milik Pramono, api merembet ke kios sebelah milik Dani (45) warga Panjatan, Kecamatan Karanganyar, yang digunakan untuk salon kecantikan, serta warung kopi milik Iin (38) warga Tunjungseto, Kecamatan Sempor.

Api baru bisa dipadamkan setelah datang 3 mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen. (Suk/krjogja.com)


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!