Kilas Berita:

Sehari, Dua Sepeda Motor Dicuri

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Masyarakat pemilik kendaraan bermotor nampaknya harus lebih berhati-hati menjaga barang berharga miliknya. Kasus pencurian sepeda motor di Kebumen belakangan marak terjadi. Dalam sehari saja, Berita Kebumen (BK) On Line menerima 2 laporan adanya kehilangan sepeda motor.

Tri Susilo (20) warga Desa Wonosari Rt.03 Rw. III kec/kab. Kebumen menjadi korban pencurian sepeda motor pada Rabu (19/3/2014) sekitar pukul 20.00 Wib. Yamaha Byson warna putih dengan No.Pol AA-5811-QW milik korban raib saat berkunjung ke rental Play Station (PS) Aprilian di Jl.Kutoarjo Wonosari Kebumen.

Saat itu korban sedang berbincang-bincang dengan pemilik PS di dalam ruangan sambil sesekali memperhatikan kendaraanya di parkiran PS tersebut. Selang beberapa menit, saat korban hendak pulang, ia mendapati motornya sudah tidak ada lagi di tempat parkir. Ia pun mencoba mencari dan menyakan ke orang di sekitar lokasi, namun tak mendapatkan hasil. Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke SPK Polres Kebumen.

Tim Resmob Polres Kebumen segera menerjunkan personilnya untuk memburu pelaku yang hingga saat ini masih dalam pengejaran. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp. 21.000.000,-.

Minimnya pengawasan dan pengelolaan parkiran di tempat permainan diduga menjadi penyebab kerap hilangnya sepeda motor di berbagai tempat.

Sebelumnya, di hari yang sama, BK On Line juga menerima laporan adanya kehilangan sepeda motor. Pelapor dengan akun facebook bernama Setiawan Pratama melaporkan telah kehilangan sepeda motor Supra X 125 warna hitam tahun rakitan 2011 dengan No Pol AA 5283 JD atas nama Maryatun. Peristiwa terjadi Rabu (19/3/2014) di Pasar Kutowinangun Kebumen. Mulanya korban hendak menjual sepeda motor tersebut kepada seorang pembeli. Saat calon pembeli mencoba sepeda motor korban, malah bablas alias tak kunjung kembali.

Namun surat-surat kendaraan masih ada di tangan korban dan tidak ikut dibawa kabur pelaku. "Surat-surate aman kang,mung motor kosongan kang." tulis Setiawan di grup BK saat ditanyakan keberadaan surat-surat kendaraannya.

Korban pun telah mencari keberadaan motornya ke kontrakan calon pembeli di daerah sekitar Pasar Kutowinangun, namun tak menemukannya. (bk01/mat)

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!