Kilas Berita:

Reformasi Birokrasi, Pemkab Kebumen Rehab Kantor

Gedung SKPD kebumen yang selesai dirombak total tahun 2013 (Foto:Dasih)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Hampir semua gedung perkantoran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kebumen dalam dua tahun terakhir, ditata ulang dengan cara dirombak total menjadi gedung megah. Dalam APBD 2014 Kebumen misalnya, dilakukan perombakan total delapan kantor SKPD dengan anggaran Rp 28 miliar lebih.

"Upaya perombakan ini dilakukan semata- mata demi memperlancar reformasi birokrasi di tubuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Bukan untuk bermegah-megahan," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Bidang Perekonomian dan Pembangunan, RI Ageng Sulistyo Handoko SIP, di ruang kerjanya, Rabu (26/03/2014).

Reformasi birokrasi itu menurut Ageng merupakan amanat Pemerintah Pusat yang harus dijalankan oleh Pemerintah Daerah, berupa pembaruan terhadap tiga pilar utama birokrasi yaitu kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

"Untuk menunjang program itu dibutuhkan sarana prasarana yang memadai yang memberi kenyamanan dalam bekerja dan bisa memacu semangat kerja aparatur, termasuk dalam hal pelayanan terhadap masyarakat," jelas Ageng.

Adapun kedelapan kantor yang mendapatkan alokasi perombakan total gedungnya di tahun 2014 adalah Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial(Nakertransos), Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UMKM, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Kantor Inspektorat dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kebumen. (Dwi/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!