Kilas Berita:

Ratusan Pekerja Lipat Surat Suara

Pelipatan dan sortir surat suara di gudang logistik KPU Kebumen yang berada di Desa Kalirejo. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ratusan pekerja dilibatkan KPU Kebumen untuk melipat jutaan lembar surat suara. Pelipatan sekaligus sortir surat suara yang rusak. Namun belum dihitung berapa yang rusak.

Pelipatan dilakukan di gudang logistik KPU yang berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen. Mereka bekerja setelah mendaftar di PPK dengan menyerahkan fotokopi KTP. "Sementara ini ada 260 pekerja yang dilibatkan. Mereka berasal dari setiap PPK, serta warga sekitar gudang," ujar Ketua KPU Kebumen, Paulus Widyantoro, Jumat (28/2/2014).

Pekerjaan mereka diawasi petugas, termasuk dari kepolisian. Pekerja juga tidak diizinkan membawa anak kecil, tidak boleh merokok, makan atau minum saat melakukan pelipatan. Setiap surat suara yang dilipat dibayar Rp 75.

Pelipatan sekaligus sortir surat suara dimulai Kamis (27/2/2014). Sejumlah surat suara diketahui rusak. Namun karena penyortiran masih berlangsung bersama pelipatan, belum ditotal jumlah surat suara yang rusak. "Berapa yang rusak, akan segera dilaporkan ke KPU Provinsi Jateng untuk mendapat gantinya," terang Paulus. (Suk/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!