Kilas Berita:

Pembangunan Pasar Kutowinangun Habiskan Rp 5 M

KUTOWINANGUN (www.beritakebumen.info) - Pasar Kutowinangun di Desa/Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen akhirnya selesai direnovasi dengan menghabiskan dana Rp 5 miliar dari APBN 2014. Pasar berlantai dua yang direvitalisasi dari bangunan lamanya tersebut dirancang untuk mampu menampung dua ribu lebih pedagang.

"Kami rencanakan peresmian pasar akan dilakukan langsung oleh Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, bersamaan dengan peresmian Show Room Dekranasda di Jalan Indrakila Kebumen," ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kebumen, Drs Sigit Basuki di Kutowinangun, Rabu (05/03/2014).

Persiapan peresmian mulai dilakukan sejak Rabu pagi dengan cara pembongkaran lapak-lapak darurat pedagang di bagian depan bangunan pasar atau di tepi jalan raya Kebumen - Yogyakarta, mengingat bagian depan bangunan pasar dipersiapkan untuk lokasi penyambutan Menteri Perdagangan. "Sampai hari ini rencana peresmian oleh Menteri Perdagangan belum berubah, kemungkinan 20 Maret 2014 mendatang,” tambahnya.

Selain itu, dilakukan pula sosialisasi penempatan pedagang. Sosialisasi di lantai dasar Pasar Kutowinangun itu dilakukan Rabu siang dengan mengumpulkan ratusan pedagang. Pedagang diberikan pengarahan tentang aturan penggunaan lokasi berdagang yang baru. Termasuk, menjaga kebersihan pasar yang lebih indah dan megah dibanding bangunan pasar yang lama. (Dwi/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!