Kilas Berita:

Membahayakan, Warga Kebumen Keluhkan Atribut Parpol

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Mendekati pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg), pemasangan alat peraga kampanye (APK) semakin tak terkendali. Wajah kota Kebumen, mulai dari jalan protokol dan Alun-alun yang semestinya steril dari peraga kampanye, tertutup oleh ribuan atribut parpol.

Tidak hanya dipasang di daerah larangan, pemasangan atribut parpol dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, pemasangan atribut parpol terutama pemasangan bendera parpol sudah membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Bagaimana tidak, bendera parpol yang umumnya dipasang di median jalan ukurannya cukup besar. Bendera tersebut yang dipasang pada bambu dengan ketinggian lebih dari 5 meter. Tidak jarang, karena pemasangannya tidak kuat, bendera parpol tersebut ambruk setelah diterpa angin.

"Kalau batang bambu menimpa pengendara jalan yang lewat dan mengakibatkan kecelakaan, lalu siapa yang bertanggung jawab," ujar Wawan (32) warga Desa Sidoagung, Sruweng, Senin (10/2).

Pantauan suaramerdeka.com, bendera berbagai ukuran dari mulai kecil hingga besar itu memang tumbuh subur di jalan protokol di Kebumen. Perang bendera tampak di Jalan Pahlawan hingga Jalan A Yani. Adu banyak bendera parpol juga terjadi di kawasan Alun-alun Kebumen. Mulai Jalan Sutoyo depan rumah dinas bupati Kebumen, dan Jalan Veteran depan kompleks Pemkab Kebumen dipenuhi warna warni bendera parpol.

Meski sudah beberapa kali Panwaslu Kebumen dan Satpol PP melakukan pencopotan paksa terhadap bendera parpol tersebut, namun tak lama kemudian jantung kota Kebumen itu disesaki kembali oleh bendera parpol. "Sebenarnya apa gunanya parpol pasang-pasang bendera begitu. Bikin kumuh wajah kota saja," Teguh (28) warga Kelurahan Tamanwinangun, mempertanyakan.

( Supriyanto / CN39 / Suaramerdeka )



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!