Kilas Berita:

Kelalaian Timbulkan Kebakaran

Simulasi pemadaman kebakaran dalam peringatan Hari Pemadam Kebakaran Nasional di Kebumen. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kebakaran merupakan ancaman serius yang harus diwaspadai. Apalagi kebakaran lebih karena faktor manusia, baik kelalaian maupun kesengajaan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, dr HA Dwi Budi Satrio MKes, mengatakan hal itu seusai upacara peringatan Hari Pemadam Kebakaran Nasional di halaman Setda Kebumen, Senin (3/3/2014).

Menurutnya, ancaman kebakaran harus menjadi perhatian karena kerugian yang diakibatkan cukup besar. Angka kerusakannya mencapai 10 persen dari total angka kerusakan akibat bencana. "Tahun 2013, angka kerusakan akibat bencana mencapai Rp 21 miliar. Angka kerusakan akibat kebakaran, sepuluh persennya," terang Budi.

Karena itu masyarakat harus memastikan api di tungku atau kompor sudah padam ketika ditinggal, serta memeriksa instalasi listrik agar terhindar dari korsleting. Sediakan pula alat pemadam api ringan, pasir, dan karung goni atau keset yang dibasahi untuk memadamkan api. (Suk/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!