Kilas Berita:

Kebumen Kurang Surat Suara DPRD Provinsi dan DPD

Pekerja menyortir dan melipat surat suara yang terima KPU Kebumen. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jumlah surat suara DPRD provinsi dan DPD yang dikirim ke KPU Kebumen, dipastikan kurang. Dari kebutuhan 1.056.850 lembar, hanya diterima 1.056.000 lembar.

Jumlah surat suara DPRD provinsi dan DPD yang diterima KPU, masing-masing 1.056.000 lembar. Padahal kebutuhan surat suara seperti yang dijelaskan Ketua KPU Kebumen, Paulus Widyantoro, dihitung berdasarkan jumlah DPT Kabupaten Kebumen ditambah cadangan dua persen dari jumlah DPT di masing-masing TPS.

"Jumlah DPT di Kabupaten Kebumen sendiri mencapai 1.034.732 pemilih, sehingga kebutuhan surat suara untuk DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten, masing-masing sebanyak 1.056.850 lembar. Kalau hanya 1.056.000 lembar, jelas kurang. Belum lagi kalau ada yang rusak," jelas Paulus, Jumat (28/2/2014).

Paulus mengatakan sudah melaporkan kekurangan surat suara DPRD provinsi dan DPD. KPU Kebumen juga masih menunggu kiriman surat suara untuk DPRD kabupaten.

"Kalau surat suara untuk DPR RI, jumlah yang diterima sebanyak 1.059.977 lembar. Jadi tidak masalah meski belum diketahui berapa yang rusak karena proses pelipatan sekaligus penyortiran sedang berlangsung," paparnya. (Suk/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!