Kilas Berita:

Jelang Pemilu, Polres Kebumen Rutin Gelar Razia Kendaraan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif di Kebumen 9 April 2014 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Kebumen rutin melaksanakan razia bagi para pengendara kendaraan bermotor. Selain menciptakan kondisi keamanan, Razia rutin 'Cipta Kondisi' menjelang pemilu 2014 ini juga dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan di Kebumen.

Sedikitnya 65 sepeda motor terjaring razia yang di pimpin oleh KBO Lalulintas Iptu Joko Maryono SH, Senin (17/3/2014) di jalan Pahlawan atau tepatnya di depan Pasar Tumenggungan Kebumen kemarin. Dari 65 kendaraan yang di tilang, 2 diantaranya tidak mempunyai STNK, 55 pengendara tidak mempunyai SIM dan 9 lainnya karena tidak memakai helm dan menyalakan lampu utama (light on).

Bagi pengendara sepeda motor yang tidak memiliki STNK maka sepeda motor yang dikendarainya diamankan sebagai barang bukti (BB), sementara yang memiliki STNK tapi tidak memiliki SIM maka STNK nya diamankan sebagai BB. Sedangkan bagi pengendara yang tidak memakai helm atau tidak menyalakan lampu (light on) yang dijadikan barang bukti adalah SIM nya.

"Razia ini akan terus dilaksanakan secara rutin selama menjelang Pemilu. Sebagai razia kali ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan di Kebumen menjelang Pemilu 2014 yang tingggal beberapa Minggu lagi, “ungkap Kasat Lantas AKP Aron Sebastian, SIK seperti dimuat website polreskebumen.com.

Kasat Lantas Polres Kebumen menghimbau masyarakat senantiasa melengkapi surat-surat kendaraan, memakai helm baik pengendara maupun pembonceng bagi yang berboncengan, menyalakan lampu meski siang hari dan melengkapi kaca spion kanan-kiri jika mengendarai sepeda motor.

Dengan dilakukannya razia secara rutin, Aron berhaarap masyarakat sadar untuk melengkapi perlengkapan berkendara terutama helm. "Jangan memakai helm karena takut dengan polisi, tetapi atas kesedaran sendiri demi keselamatan dalam menggunakan kendaraan" imbuhnya.

Dari data kecelakaan lalulintas selama ini, rata-rata korbanya tidak mempunyai SIM serta kelengkapan kendaraan lainya, terutama usia pelajar. (bk01/reskbm)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!