Kilas Berita:

Duh, Jembatan jadi Tempat Berdagang

Jembatan sungai sruni digunakan sebagai lahan parkir dan berjualan (Foto : Dasih )
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jembatan Sungai Sruni di Dukuh Sruni Desa Bandung Kecamatan/Kabupaten Kebumen sudah bertahun-tahun lamanya digunakan sebagai tempat parkir dan berjualan.

"Aspek penggunaan jembatan di luar fungsi yang semestinya jelas kurang tepat, karena bisa mengganggu kelancaran lalu-lintas, khususnya di saat-saat ramai seperti hari pasaran di Pasar Bandung ini," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kebumen, Drs Sigit Basuki,
di kantornya, Selasa (11/03/2014).

Berdasarkan pantauan lantaran Pasar Bandung tak memiliki lahan parkir, pengunjung pasar selalu memarkir kendaraannya di jembatan tersebut. Alhasil, saat jumlah kendaraan yang berlalu-lalang di atas jembatan itu banyak dan memadati ruas jalan, kondisi lalu-lintas di atas jembatan itu pun semrawut.

"Kondisi rawan seperti itulah yang kami upayakan untuk kami atasi dengan cara merenovasi Pasar Bandung. Dalam renovasi dengan biaya Rp 7 miliar dari APBN 2014 ini bangunan pasar mundur 15 meter untuk penyediaan
tempat parkir," jelas Sigit.

Menurut Sigit, renovasi yang akan dimulai Mei 2014 mendatang termasuk program prioritas dalam pembenahan pasar tradisional Kabupaten Kebumen di tahun 2014. (Dwi/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!