Kilas Berita:

Disebut Termiskin Kedua, Bupati Geram

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kebumen H Buyar Winarso geram mengetahui Kabupaten Kebumen menjadi kabupaten termiskin kedua di Jawa Tengah. Kekesalan orang nomor satu di Kabupaten Kebumen itu disampaikan saat memberikan paparan pada acara Musrenbang RKPD Kebumen, belum lama ini.

"Tujuan saya pulang kampung itu adalah untuk membangun dan membenahi Kebumen. Termasuk mengurangi angka kemiskinan di Kebumen, tapi sekarang kita menjadi peringkat kedua kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Saya malu melihat ini," sesalnya.

Bupati juga mempertanyakan indikator yang digunakan untuk menetapkan daerah miskin. Menurutnya, sejak pria asal Desa Wonokromo, Kecamatan Alian menjabat bupati tujuh indikator dari 14 indikator kemiskinan telah dicapai. "Kita dikatakan sebagai daerah termiskin, tapi angkanya kita tidak tahu. Tolong kita kasih tahu mana yang kurang, agar kita tidak bingung mana yang harus dilakukan," ungkapnya.

Ia meragukan data peringkat kemiskinan di Kebumen yang diungkap oleh Bappeda Provinsi Jawa Tengah itu. Pasalnya, kondisi riil di Kebumen berbeda dengan data yang disuguhkan. "Kita lihat riil saja, di Kabupaten Kebumen penjualan sepeda motor per minggungya mencapai sekitar 500-700 unit. Ini kan berbanding terbalik dengan peringkat itu," ujarnya.

(Kebumen Ekspres)

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!