Kilas Berita:

Batik Sirikit Bikin Penasaran Kerajaan Thailand

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Motif batik Kebumen yang namanya sama dengan permaisuri Kerajaan Thailand adalah batik Sirikit. Kesamaan nama itu ternyata mengundang rasa penasaran Kerajaan Thailand yang ingin melihat langsung batik tersebut dengan mengirimkan utusan ke Indonesia.

"Utusan tersebut juga ingin menanyakan asal-usul nama 'Sirikit' yang tersandang untuk motif batik ini," ujar Ketua Paguyuban Insan Peduli Batik Kebumen, Ir Bambang Sunaryo MSi.

Dipaparkan, kedatangan utusan Kerajaan Thailand untuk melihat batik Sirikit itu berawal dari kunjungan rombongan Paguyuban Pecinta Batik Sekarjagad Yogyakarta ke Kebumen pada Sabtu (22/03/2014) lalu. Saat bertandang ke Kebumen itu Ketua Paguyuban Pecinta Batik Sekarjagad, Ir Larasati Suliantoro, menginformasikan bahwa Kerajaan Thailand akan segera mengirimkan utusan ke Indonesia guna mencari tahu tentang batik Sirikit.

"Saat rombongan utusan itu datang ke Yogyakarta pada Selasa (25/03/2014) lalu, kami diminta bertemu dengan utusan itu di kota Yogya untuk menjelaskan hal ihwal batik Sirikit. Untuk keperluan itu, tim Kebumen dipimpin Ketua Dekranasda Kebumen, Hj Ninik Yuliani," jelas Bambang. (Dwi/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!