Kilas Berita:

Bantuan Pusat Untuk Kebumen, Mulai Menyasar Bantuan Mikro

Bantuan tenda untuk pedagang kaki lima di depan pasar karanganyar berfungsi ganda. pagi untuk parkir dan sore untuk berjualan. (Foto : Dasih)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Jenis bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan kepada Kabupaten Kebumen kini tak hanya sebatas bantuan bernilai besar seperti renovasi pasar-pasar tradisional bernilai miliaran rupiah. Namun kini mulai menyasar ke bantuan bersifat mikro yang diberikan dan dirasakan langsung oleh para pedagang kecil, baik pedagang yang mangkal di satu tempat maupun pedagang keliling.

Kepala Seksi Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kebumen, Wahyudi Widodo SH mengatakan, berbagai jenis bantuan mikro dari Pusat kepada Kebumen yang mulai direalisasikan di tahun 2014 adalah puluhan unit gerobak dorong untuk pedagang bakso, soto, gado-gado, nasi dan es, puluhan unit tenda untuk pedagang kaki lima makanan di depan Pasar Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kebumen dan belasan kotak es untuk pedagang ikan di Pasar Tumenggungan Kebumen.

"Sebagian bantuan merupakan aspirasi dari para pedagang sendiri, posisi kami sebagai jembatan untuk mewujudkan keinginan itu karena secara kebetulan Pusat memiliki program nyata untuk membantu pengusaha mikro seperti para pedagang pasar dan keliling," jelas Wahyudi di ruang kerjanya, Selasa (25/03/2014). (Dwi/Krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!