Kilas Berita:

Air Wadaslintang Untuk 32 Ribu Sambungan Baru Di Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Air Waduk Wadaslintang akan dimanfaatkan sebagai air bersih bagi warga Kabupaten Kebumen dan Purworejo. Untuk Kabupaten Kebumen saja, bakal dialirkan ke 32.000 pelanggan baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).


Pemanfaatan air baku Wadaslintang dilakukan melalui program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Program itu merupakan proyek bersama yang melibatkan pemerintah pusat, Pemprov Jateng, serta Pemkab Kebumen dan Pemkab Purworejo dengan anggaran Rp 394 miliar.


Pengambilan air atau intake dari Waduk Wadaslintang akan dibangun di Pejengkolan. Selanjutnya air didistribusikan ke instalasi pengolahan air (IPA) yang ada di Kebumen dan Purworejo.


"Kebumen kebagian 400 liter perdetik, dan yang ke Purworejo 200 liter perdetik," ungkap PPK Satuan Kerja Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum Jawa Tengah, Dades Prinandes, Minggu (16/3/2014).


Di Kebumen, IPA dibangun di Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, yang berjarak sekitar 16 kilometer dari Pejengkolan. "Pembangunan SPAM dilakukan secara bertahap. Akhir tahun 2015 atau paling lambat awal tahun 2016, sudah bisa dioperasikan," ujar Dades.(Suk/KRjogja.com)


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!