Kilas Berita:

541 Anggota TNI Ikuti Uji Terampil

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 541 anggota TNI mengikuti uji terampil selama sepekan ini. Kegiatan yang diawali dengan upacara di Makodim 0709 Kebumen itu berlangsung di Gedung Eks Sari Nabatiasa Kelurahan Panjer, Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

Dandim 0709 Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan menegaskan, uji terampil tersebut untuk mendukung anggota dalam menjalankan tugas pertahanan dan pengamanan wilayah.

"Terutama dalam hal kemampuan menganalisis suatu wilayah," tegasnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, hajat Pemilu itu perlu persiapan matang dari berbagai pihak. Dan, kesiapan TNI untuk membantu KPU, Panwas serta kepolisian pun diperkuat dengan menggelar uji terampil. "Titik berat dalam kemampuan ini memang untuk memberdayakan potensi anggota TNI agar dapat bersinergi dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2014," kata Dandim Dany Rakca sembari menambahkan, dalam hal ini TNI tetap netral.

Bila di lapangan menemukan ada pelanggaran, lanjut Dandim, yang harus dilakukan anggota yakni berkoordinasi dengan Panwaslu.

"Jika sampai anarkis, amankan secara sementara. Kami sudah tahu prosedurnya," terang Dandim.

Lebih lanjut, uji terampil tersebut berlaku untuk perorangan. Pelaksanaannya bertahap. Setiap hari diikuti sekitar 70 anggota. Sebelumnya para anggota sudah dibekali pengetahuan militer dan non militer. Jadi, uji terampil ini sekaligus untuk mengetahui sejauhmana pemahaman mereka bisa menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh sebelumnya. (K5-78/Suaramerdeka)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!