Kilas Berita:

Uang Transfer BRI ke BPD Hilang 4 Juta

SURAT PEMBACA (www.beritakebumen.info) - Tanggal 19 Januari 2014 saya transfer dari BRI ke BPD-Jateng sekitar tengah malam menggunakan atm BPD-Jateng. Akun BRI dan BPD tersebut akun saya sendiri. Saldo BRI saya berkurang empat juta tetapi saldo BPD saya belum bertambah empat juta, di print out buku tabungan BRI sudah berkurang sejumlah empat juta tersebut tetapi di print out buku BPD belum ada dana bertambah pada tanggal 19 tersebut. Saya sempat tidak percaya dan kaget juga, kemana uang saya tersebut melayang? Apakah di dunia maya atau alam dunia lain.

Saya sudah membuat pengaduan pada BRI cabang Kebumen tanggal 24 januari 2014, dan sampai saat ini dana saya belum dikembalikan. Saya setiap hari rutin mengirim email ke callbri@bri.co.id meminta agar proses pengembalian dana saya tersebut segera diselesaikan. Baru saya dapati dua kali balasan yang isinya sama saja yaitu seperti ini pada tanggal dua dan tiga februari (saya pikir yang membalas bukan manusia tetapi robot karena kurang pedulinya terhadap nasabah sehingga malas membalas pesan).
Yth. Bapak Satria Suja Sentosa,
Sehubungan dengan pertanyaan Bapak, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Setelah kami lakukan pengecekan, dapat kami informasikan bahwa laporan Bapak saat ini masih terus kami tindaklanjuti di bagian terkait. Kami akan membuatkan memo agar laporan Bapak dapat segera dipercepat untuk investigasinya.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terimakasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak terhadap Bank Rakyat Indonesia.
Salam Hangat,
Call BRI
Penanganan masalah gagal transfer antar bank memang selalu diurus kantor pusat, tetapi kepastian yang diberikan pusat tidak ada, dan kantor cabang di daerah lepas tangan tentang hal ini. Lalu saya harus mengadu dan meminta pertanggungjawaban masalah ini pada siapa?

Mohon BRI agar bertindak selayaknya Bank profesional yang katanya "melayani setulus hati" tidak pernah mengecewakan nasabah. Saya mohon dengan sangat-sangat agar proses pengembaliannya tidak memakan waktu lama, bagi saya uang Rp 4.000.000 bukan main-main, saya masih mahasiswa, dan sangat membutuhkan uang tersebut untuk biaya keperluan saya, saya mohon agar uang saya empat juta tersebut segera dikembalikan. Agar saya tetap dapat mempercayai BRI, karena memang BRI sudah layak ikut ATM bersama, yang mampu mengatasi masalah gagal transfer antar bank tersebut.

Terimakasih... :)

Satria Suja Sentosa
Jalan Mangkusari 2A Kutosari, Kebumen, Jateng. 54317
Email: satriadanil@gmail.com

=======================================================
ANDA PUNYA MASALAH / UNEK-UNEK?
SAMPAIKAN KE KANAL SURAT PEMBACA KAMI MELALUI :
beritakebumen@gmail.com

Subjek = "SURAT PEMBACA"

=======================================================
=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!