Kilas Berita:

Truk Terperosok Lubang Jalan Rusak

BULUSPESANTREN (www.beritakebumen.info) - Truk Toyota Dyna bernopol AA 1638 TD bermuatan pasir, terperosok lubang besar di Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren, Kamis pagi Pukul 09.00 (13/2). Sekalipun tidak ada korban jiwa, roda kiri belakang truk amblas hingga posisi truk miring 45 derajat, mengakibatkan as roda belakang mengelami retak dan tidak bisa jalan.

Truk dikendarai oleh Suyanto (54) warga Desa Wonosari Kecamatan Kebumen. Sedianya mengakut pasir dari Pantai Tanggulangin akan dibawa ke Desa Gesikan Kecamatan Kebumen serta akan digunakan untuk urug rumah. Tapi naas sampai di TKP truk terperosok lubang jalan yang rusak dan tidak bisa berjalan.

Akibat peristiwa itu pula, mengakibatkan kemacetan jalan, karena posisi truk berada ditengah jalan. Bagi pengendara roda empat yang datang dari arah timur dan barat terpaksa harus berputar haluan, terhalang truk tersebut.”Memang saya salah memilih jalan, sehingga terjebak dalam lubang,”kata Suyanto, ditemui di TKP.

Selain karena alasan muatan berat, kata Suyanto, peristiwa yang terjadi disebabkan karena kondisi jalur utama sepanjang 5 km menuju Pantai Bocor itu rusak parah, berlubang dan bergelombang. “Lubang di tengah jalan itu saya kira tidak dalam, rupanya dalam juga. Ya begini akibatnya. Terperosok dan as roda belakang kemungkinan retak, sehingga tidak bisa jalan,”ungkapnya
Akibat kejadian itu, kata Suyanto, arus lalu lintas kendaraan roda empat dari arah timur dan barat terpaksa harus berbalik haluan. Untuk evakuasi, sementara sedang memanggil truk lain untuk menariknya.”Nanti pasir akan saya muntahkan dulu, untuk memudahkan evakuasi. Setelah itu, baru pasir diambil kembali,”jelasnya.

Berdasarkan pantauan ekspres, hingga pukul 12.00 siang, truk masih belum dievakuasi. Umiyati (35) pedagang sayuran asal Desa Bocor yang kebetulan lewat menggunakan sepeda motor, mengaku sangat direpotkan dengan kondisi jalan yang rusak. Pihaknya menyesalkan, jalan rusak yang sudah sangat parah tersebut tak kunjung diperbaiki. “Kami berharap agar pemerintah segera memprioritaskan perbaikan dan pembangunan jalan,”pungkasnya. (radarbanyumas/har/gus)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!