Kilas Berita:

Sabu-sabu 20 Gram Disimpan di Musala

Tersangka pasangan suami istri Muj dan Rol. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tersangka Muj (34) warga Desa Balingasal, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, yang ditangkap bersama istrinya dalam kasus sabu-sabu seberat 20 gram, primpen banget menyimpan barang haramnya. Petugas sempat kecelik karena sabu-sabu disimpan di laci meja yang ditaruh di musala rumah.

Penggeledahan dipimpin Kasat Reskoba Polres Kebumen AKP Mustanto. Berkat kejelian petugas, barang bukti berhasil ditemukan di laci meja yang dibuat khusus. Meja tersebut sempat luput dari pengamatan karena diletakkan di musala rumah.

Barang bukti sabu senilai Rp 30 juta diperoleh tersangka dari jaringan pengedar narkoba DIY. Oleh Muj, sabu-sabu kemudian diedarkan setelah dipecah menjadi paket hemat. Namun peredarannya tetap dikendalikan dari Jogja.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal bersama AKP Mustanto dan Kasubag Humas AKP Wasidi, Kamis (20/2/2014), mengungkapkan, tersangka hanya menuruti perintah untuk mengantarkan pesanan dengan cara meletakkan di suatu tempat. Kebanyakan pesanan diikat di pohon pinggir jalan. Untuk menghindari kecurigaan, paket hemat dikamuflase, seperti dibungkus dengan bekas bungkus saus atau obat herbal masuk angin.

Terangka mengaku mendapat fee Rp 50 ribu dari setiap paket yang dijual. Tersangka juga bisa memakai untuk sendiri, termasuk dengan istri Rol (26), serta jika sabu sudah habis terjual, uang jaminan Rp 10 juta yang disetor Muj ke jaringan Jogja, akan dikembalikan.

Tersangka Muj yang ditangkap bersama istrinya di rumahnya, bakal dijerat Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) subsider Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan istrinya yang mengaku baru dua kali menggunakan sabu, dijerat Pasal 112 Ayat (1) subsider Pasal 131 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Suk/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!