Kilas Berita:

Puskesman Rawat Inap Prembun Dijadikan RSU Tipe C

PREMBUN (www.beritakebumen.info) - Demi memberikan pelayanan kesehatan yang memadai untuk warga Kabupaten Kebumen bagian timur, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prembun di Desa/Kecamatan Prembun Kebumen mulai tahun 2014 akan ditingkatkan statusnya dari Puskesmas Rawat Inap menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C Prembun.

Untuk keperluan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen akan segera membangun gedung baru senilai Rp 83 miliar lebih di sebelah barat gedung Puskesmas Prembun atau di lahan uji coba pertanian milik Dinas Pertanian dan Peternakan Kebumen. Lahan seluas 3.800 meter pesegi itu berada di tepi jalan raya Kebumen - Yogyakarta.

"Konsep master plan gedung RSUD tersebut sudah kami buat di tahun 2013 lalu. Sedangkan pada tahun 2014 ini kami akan menyempurnakan master plan, dilanjutkan lelang untuk pembuatan desain tehnik dan lelang serta pelaksanaan pembangunan fisik gedung administrasi," papar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, Supangat SH di ruang kerjanya, Jumat (21/02/2014).

Dikatakan, pembangunan fisik gedung rumah sakit berlantai dua dan berkapasitas 110 tempat tidur itu direncanakan selesai pada tahun 2015 mendatang. Pembiayaan untuk seluruh aspek kebutuhan operasionalnya direncanakan hanya akan ditopang oleh APBD Kebumen 2014 dan 2015, tanpa bantuan APBD Provinsi Jawa Tengah maupun APBN. (Dwi/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!