Kilas Berita:

Polres Kebumen Tangkap Pencuri Kotak Amal Masjid

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Punya niat dan didukung kesempatan, jadilah dua sekawan ini melakukan pencuruian. Beruntung, aksi Ag dan Mas yang mencuri kotak amal Masjid Al Madinah di jalan Lingkar Selatan Kebumen, Minggu (2/2) malam keburu ketahuan petugas yang tengah melakukan patroli.

Mereka pun ditangkap tanpa perlawanan di lokasi kejadian yang belum amsuk kelurahan tamanwinagun Kecamatan Kebumen, tepatnya di sebelah barat Rumah Makan Pelangi.

Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp 504.700,- satu buah obeng, satu tas kecil, satu plastik kresek serta satu unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam tanpa plat.
Peristiwa ini berawal saat sepeda motor milik tersangka gembos di dekat lokasi kejadian. Melihat ad kotak amal di masjid, mereka pun tergiur. Apalagi kondisi saat itu benar – benar sepi.

Tanpa kesulitan para pelaku masuk masjid, mereka pun segera beraksi membonkar kotak amal yang diletakan di bagian serambi masjid, dengan mengunanakan obeng tanpa kesulitan para pelaku membobol kotak amal tersebut.
“ Saat mereka hendak kabur, keburu kepergok petugas kepolisian yang sedang melakukan patroli. Tanpa kesulitan mereka pun di tangkap dan langsung di gelandang ke Polres Kebumen guna mempertanggung jawabkan perbuatanya”, Ungkap Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H.

Para pelaku di jerat dengan paal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal sembilan tahun penjara, “saat ini kedua tersangka masih ditahan di ruang tahan Polres Kebumen guna pemeriksaan lebih lanjut”, ungkap Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Purwanto Hae W.(K E/PolresKebumen)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!