Kilas Berita:

Petualangan Dimulai dari Pelabuhan Ratu

Para imigran gelap ketika diamankan di Pos TNI AL Logending. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Petualangan 26 imigran gelap yang terdampar di Kebumen, Senin (24/2/2014), ternyata berawal dari Pelabuhan Ratu. Mereka yang berangkat menggunakan kapal kayu, tertangkap di perairan Australia dan dipaksa kembali masuk perairan Indonesia dengan sekoci (perahu) berbentuk kapsul.

Mereka berangkat menuju Pulau Christmas Australia dari Pelabuhan Ratu, Rabu (19/2/2014) sekitar pukul 01.00 WIB. Tiga hari tiga malam mereka di tengah laut sebelum akhirnya tertangkap pihak keamanan Australia ketika memasuki perairan Pulau Christmas.

Semua imigran termasuk anak buah kapal (ABK) dipindah ke kapal Australia untuk dipulangkan. Kapal kayu kemudian diledakkan. Mendekati perairan Indonesia, mereka dimasukkan ke dalam sekoci berbentuk kapsul sampai akhirnya terdampar di Kebumen.

Kisah petualang para imigran diungkapkan ABK ketika dimintai keterangan oleh polisi di Polres Kebumen. Keduanya hingga Selasa (25/2/2014) masih diamankan di Mapolres Kebumen.

Sementara itu, polisi berupaya mengamankan kapal yang terdampar. Kondisi kapal bocor akibat membentur batu karang. "Setelah dicek, ternyata bocor sehingga tidak mungkin ditarik. Alternatifnya, dibongkar untuk diamankan di Mapolres Kebumen," jelas Kapolsek Ayah, AKP Djoko Winursito. (Suk/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!