Kilas Berita:

Pengobatan Gratis PMI Diserbu Warga

BUAYAN (www.beritakebumen.info) - Warga Desa Jladri dan Adiwarno Kecamatan Buayan, rela antre berobat dalam kegiatan pengobatan gratis yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen. Warga juga antusias menyaksikan film 'Pesan dari Samudra' yang diputar PMI untuk menyampaikan pesan kesiapsiagaan bencana alam.

Di Desa Jladri, pengobatan ditangani tim kesehatan Poliklinik PMI dipimpim dr Fanny Gunawan. Sedangkan di Desa Adiwarno, ditangani dr Fauzan bersama tim kesehatan RSU PKU Muhammadiyah Gombong. Pengobatan gratis juga melibatkan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kebumen.

"Pengobatan yang digelar PMI sangat membantu warga kami yang terkena angin ribut pada awal Februari. Apalagi Desa Jladri jauh dari Puskesmas," ujar Kepala Desa Jlari, Sarman, di sela pengobatan massal yang berlangsung Sabtu (8/2/2014).

Malam harinya, PMI bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) memutar film 'Pesan dari Samudra'. Film berdurasi 86 menit dengan dibintangi Lukman Sardi, Putri Ayudya, Jajang C Noer dan lainnya itu, ditonton warga hingga tuntas.

"Selain sebagai hiburan, film 'Pesan dari Samudra' juga menjadi media yang tepat untuk menyampaikan pesan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami," jelas Ketua PMI Kebumen, Komper Wardopo. (Suk)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!