Kilas Berita:

Pemuda Asal Tasikmalaya Tergeletak di Jalan Desa Langse

Tamiarja mendapati seorang pemuda tergeletak tak sadarkan diri. (Foto: Rachmat/BK)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Seorang pemuda dengan tas besar menyelempang di tubuhnya ditemukan warga tergeletak di jalan desa di persawahan dukuh Kaliduduan, Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jum'at (14/2/2014) sekitar pukul 11.00 WIB. Tamiarja (68), warga dukuh Glagahamba Desa Langse Kecamatan Karangsambung pertama kali menemukan pemuda tersebut terkapar tak sadarkan diri di jalan yang penuh abu vulkanik dari erupsi Gunung Kelud yang sedang terjadi saat itu.

Awalnya Tamiarja mengira pemuda itu adalah orang gila atau mabok berat, ia pun tak berani memeriksa pemuda itu sendirian. Tak lama kemudian, Rachmat yang kebetulan lewat ikut menghampiri dan memeriksanya. Saat diperiksa, dan disentuh perutnya mengerang kesakitan dan hanya bisa merintih minta tolong.

Mereka kemudian mencari bantuan warga lain untuk menggotong tubuh pemuda berpawakan bongsor tersebut. Ia kemudian dibawa dan dibaringkan di teras rumah warga terdekat. Setelah cukup sadar, pemuda yang kemudian diketahui bernama Andika asal Kp Citagama rt.03/02 ds cigunung kec parungponteng Tasikmalaya mengaku hendak pergi kerja ke Kebumen selepas berkunjung dari rumah kekasihnya, Yati di Dukuh Kalipoh Desa Kalisana Karangsambung Kebumen.

Seperempat jam kemudian, Yati dan orang tuanya datang menghampiri setelah dijemput warga yang mengetahui peristiwa tersebut. Orang tua Yati membenarkan bahwa Andika baru saja berkunjung dari rumahnya. Ia pamit untuk pulang ke tempat kerja dengan berjalan kaki.

"Kerjanya di dekat tugu lawet, di pabrik cireng isi." ujar Yati, kekasih Andika. Yati menjelaskan, kekasihnya tersebut memang mengidap sakit ginjal dan sering kambuh.

Masih dalam kondisi terbaring lemas, ia tak mau dibawa ke rumah sakit. Setelah cukup kuat, Andika dibawa ke rumah calon istrinya untuk dirawat.

"Ini calon mantu saya, insyaAlloh 2 bulan lagi." Ungkap orang tua Yati. (bk01/mat)

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!