Kilas Berita:

Memperingati 55 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Venezuela, KBRI Venezuela Adakan Pameran Batik

VENEZUELA (www.beritakebumen.info) - Dalam rangka memperingati 55 tahun hubungan bilateral antara Venezuela dan Indonesia pada tahun 2014, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Caracas akan mengadakan serangkaian kegiatan sepanjang tahun 2014. Acara pertama yang akan menjadi rangkaian promosi warisan budaya adalah The Batik Promotion, sebuah rangkaian kegiatan untuk mempromosikan batik.

Promosi ini terdiri dari pameran batik, pergelaran busana, workshop, dan ceramah oleh seorang seniman batik muda Indonesia dari Yogyakarta, Bayu Aria. Bayu Aria juga akan menjadi salah satu juri untuk kompetisi desain batik yang diselenggarakan oleh KBRI Caracas dan Instituto Brivil, sebuah institusi pendidikan yang paling bergengsi dan diakui sebagai institut perancang busana yang komprehensif di Caracas. Melalui kegiatan ini, batik didorong untuk menjadi alternatif bahan etnis untuk fashion.

The Batik Promotion akan diadakan di "Quinta Indonesia" (kediaman Duta Besar Indonesia). Pembukaan pameran akan berlangsung pada 1 Maret 2014. Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan di sana antara lain pameran batik, bazaar, serta pertunjukan Kolintang-Angklung (alat musik tradisional yang terbuat dari bambu) dan "Indo-Vez", yaitu kelompok tari yang akan melakukan tarian Indonesia dengan musik tradisional Indonesia serta irama latin.

Bayu Aria sebagai pendiri Yayasan Sidang Batik Online (SBO) juga diundang oleh Canthing Klub (kelompok pecinta batik Venezuela) untuk berbagi pengalaman dengan anggota klub serta mahasiswa semester terakhir Instituto Brivil. Para mahasiswa akan menyajikan desain batik mereka untuk kompetisi sebagai tugas akhir mereka. (Sumber: KBRI Caracas, Venezuela)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!