Kilas Berita:

Lulusan BLK Kebumen Siap Pakai

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen diminati banyak perusahaan karena siap pakai di dunia kerja. Peserta pelatihan juga tidak perlu pusing mencari kerja ke kota besar. Pasalnya, perusahaan yang membutuhkan, datang sendiri ke Kebumen untuk melakukan seleksi.

"Pengalaman tahun 2013, 447 peserta pelatihan langsung terserap dunia kerja," ungkap Kepala BLK Disnakertransos Kabupaten Kebumen, Djoko Wardojo, Rabu (26/2/2014) petang.

Untuk tahun 2014, BLK membuka 30 paket pelatihan berbasis kompetensi dengan biaya APBN. Meliputi otomotif (sepeda motor dan mobil bensin), las CO2, mesin logam, teknik komputer, operator komputer, listrik, audio, menjahit, bordir, ukir kayu, batik, mebeler, finishing mebeler, konstruksi bangunan, pertamanan, serta pengolahan hasil pertanian.

"Pelatihan ditangani 23 instruktur berpengalaman. Begitu lulus, mereka siap pakai di dunia kerja," tegas Djoko yang di tahun 2013 mendapat penghargaan terbaik Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja Dan Produktivitas (PKTKP) dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (Suk/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!