Kilas Berita:

Kotak Suara Ditumpuk di Halaman KPU

Tumpukan kotak suara di halaman depan KPU Kebumen. (Foto: Sukmawan)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen selesai merakit 12.056 kotak suara, Senin (24/2/2014). Selanjutnya mulai Selasa (25/2/2014), melipat 1.059.977 lembar surat suara DPR RI.

Kotak suara untuk Pemilu 2014, KPU Kebumen memanfaatkan kotak suara yang pernah dipakai pada Pemilu 2004. Kotak suara untuk DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi, disimpan digudang sewaan yang ada di Desa Kalirejo Kebumen.

Sedangkan 3.014 kotak suara untuk DPRD Kabupaten, ditempatkan di Sekterariat KPU. Namun karena tidak memiliki gudang yang memadai, terpaksa diletakkan di halaman depan.

"Tidak masalah di luar karena terbuat dari logam anti karat. Selain itu, dibalik sehingga air hujan tidak masuk ke dalam kotak," ujar Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro.

Sementara itu untuk biaya melipat surat suara, disediakan imbalan Rp 75 per lembar. Perekrutan tenaga dan pengawasanya, dilakukan oleh masing-masing PPK. Direncanakan 1.059.977 lembar surat suara, rampung dilipat dalam 25 hari.

"KPU baru menerima surat suara DPR RI yang jumlahnya 1.059.977 lembar. Sedangkan surat suara untuk DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, belum diketahui kapan datangnya," jelas Paulus. (Suk/krjogja)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!