Kilas Berita:

Kena Gendam, Rp 30 Juta dan Perhiasan Bablas

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Intan (25) warga Desa Klegenrejo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, menjadi korban kejahatan gendam atau hipnotis. Pelaku menguras uang Rp 30.500.000 berikut tiga cincin seberat 5 gram, satu gelang seberat 4 gram, serta satu kalung seberat 5 gram yang disimpan di rumah korban.

Peristiwa yang dialami korban, berawal dari Supermarket Jadi Baru yang ada Jl Kusuma Kebumen. Di supermarket itu, korban diajak ngobrol perempuan tidak dikenal. Setelah itu datang seorang laki-laki yang juga tidak dikenal oleh korban.

Tanpa bisa menolak, korban diajak ke Pasar Jatisari menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam nopol 'AE XXXX JR'. Dari Pasar Jatisari, mobil meluncur ke SPBU Panjer. Di tempat itu, korban dipegang tangan kanannya oleh pelaku.

Korban pun tanpa sadar mengatakan semua harta yang dimiliki, serta menunjukan alamat rumah. Di rumah korban, pelaku kemudian menyuruh korban menyerahkan uang dan perhiasan. Pelaku kemudian kabur setelah menerima uang Rp 30.500.000 berikut tiga cincin seberat 5 gram, satu gelang seberat 4 gram, serta satu kalung seberat 5 gram.

"Peristiwa yang dialami korban terjadi Senin (17/2/2014) sekitar pukul 12.00 WIB. Laporan kami terima dari korban yang datang Polres sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi, Kamis (20/2/2014), seraya mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan anggota Reskrim.

AKP Wasidi mengimbau masyarakat waspada pada orang tak dikenal. Untuk menghindari pengaruh gendam, sibukkan pikiran dan jangan biarkan pikiran kosong pada saat sedang sendiri di tempat umum.

"Jika dihampiri orang tak dikenal, segeralah pindah dan alihkan perhatian ke tempat lain. Hindari percakapan karena ketika anda fokus pada ucapannya, pada saat itulah sugesti sedang dilontarkan," terang Wasidi. (Suk/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!