Kilas Berita:

Karyawan BRI Ikut Pelatihan Pemadaman Kebakaran

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 86 karyawan BRI di seluruh unit BRI Cabang Kebumen, mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran di Stadion Candradimuka, Kebumen, baru-baru ini.


Para karyawan dari mulai Satpam, pramubakti, cleaning service, dan penjaga malam antusias mengikuti kegiatan tersebut. Masing-masing pun memeragakan cara memadamkan api yang dilatih langsung oleh Salam, petugas dari badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen. Selain menggunakan cara-cara tradisional yakni karung goni, pemadaman kebakaran itu juga menggunakan alat modern yang disemprotkan ke air. Praktik dilakukan dengan menyulut api di drum yang berisi bahan bakar. Api yang berkobar-kobar itu lantas dipadamkan oleh karyawan BRI secara bergantian.


Direktur BRI Cabang Kebumen Dian Islam mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempersiapkan mental petugas satpam jika terjadi kebakaran. "Ini bentuk kesiapan penanggulangan risiko, serta untuk menghindari kepanikan saat terjadi kebakaran," katanya.


Siap Melatih


Dengan adanya praktik langsung tersebut, para karyawan BRI pun menjadi tidak bingung untuk melakukan yang tepat jika memadamkan api, hal yang harus dikuasai adalah diri sendiri. "Kalau diri sendiri sudah dikuasai, maka akan percaya diri saat memadamkan api," kata Dian.


Dian berharap pelatihan tersebut bermanfaat bagi karyawan BRI. Selanjutnya keterampilan dalam memadamkan kebakaran tersebut dapat ditularkan kepada orang lain. Tindakan seperti itu juga ikut membantu pemerintah. (K5-78/Suaramerdeka)




=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!