Kilas Berita:

Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan

JAKARTA (www.beritakebumen.info) - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan terhitung mulai 1 Februari 2014 mengundurkan diri dari jabatannya, agar bisa lebih fokus mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Saya mengundurkan diri efektif 1 Februari 2014. Suratnya (pengunduran diri) sudah disetujui oleh Presiden," kata Gita Wirjawan dalam jumpa pers yang diselenggarakan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (31/1).

Gita menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan kerjanya di Kemendag, seperti Wamendag Bayu Krisnamurthi, Sekjen, dan keluarga besar Kemendag lainnya, yang selama ini telah memberikan dukungan kepadanya dalam menjalan tugas-tugas sebagai Menteri Perdagangan pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II..

Dalam jumpa pers itu, Gita Wirjawan menyampaikan pentingnya fokus dalam konvensi presiden yang diselenggarakan Partai Demokrat. Karena itu, ia merasa perlu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan.

"Langkah yang saya ambil adalah langkah yang terbaik dalam perkembangan demokrasi di Indonesia. Saya berterimakasih kepada istri saya yang memberikan dukungan setiap langkah yang saya ambil, termasuk saat masuk ke pemerintah lebih dari 4 tahun yang lalu," ucap Gita.

Sebagaimana diketahui, Gita Wirjawan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Perdagangan pada 2011 lalu menggantikan Mari Elka Pangestu yang dimutasi menjadi Menteri Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Sebelumnya,. Gita Wirjawan menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).(Humas Kemendag/ES/setkab)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!