Kilas Berita:

Digelontor Dana Rp 1,92 M; Alun-alun Karanganyar Direhab

KARANGANYAR(www.beritakebumen.info) - Pasca digunakan sebagai tempat relokasi sementara Pasar Karanganyar, Pemerintah Kabupaten Kebumen menganggarkan dana 1,920 Miliar untuk merehabilitasi Alun-alun Karanganyar. Hal ini disampaikan Kabid Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, Marjono SE MM ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, rehabilitasi alun-alun tersebut akan didesain menjadi ruang terbuka hijau (RTH). Diharapkan, hal itu dapat menambah kenyamanan masyarakat saat berkunjung ke alun-alun. “Pedagang-pedagang kuliner nantinya juga akan laris. Sehingga dapat menggeliatkan perekonomian rakyat,”terangnya.

Ia mencontohkan, pada saat sebelum Alun-alun Kebumen dibangun, suasana nampak sepi dan masyarakat enggan berkunjung ke alun-alun. Bahkan suasananya saat itu mencekam dan nampak kumuh.”Sehingga yang datang hanya orang-orang yang ingin berpacaran saja,”ujarnya.

Namun sekarang, kondisi Alun-alun Kebumen sangat jauh berbeda dibandingkan dulu. Sekarang sudah mampu menghipnotis masyarakat untuk datang ke Alun-alun, karena suasananya nyaman. Orang yang hendak berbuat mesum juga malu, karena dilihat kanan dan kiri banyak orang.”Begitu juga Alun-alun Karanganyar, nantinya akan dibuat seperti Alun-alun Kebumen, walapun tidak sama persis,”terangnya
Ketua Himpunan Pedagang Pasar Karanganyar (HPPKA), Taufik Hamzah SIP mengatakan, Alun-alun Karangayar nantinya akan dijadikan tempat pedagang kuliner seperti pedagang bakso, sate, pecel lele, mie ayam, nasi goreng dan jenis makanan malam lainnya. Nantinya juga perlu penataan pedagang, agar teratur dan indah dipandang.”Sehingga dapat mengangkat perekonomian rakyat dan mengangkat produk-produk hasil olahan lokal,” terang Anggota Dewan Kebumen ini. (har/bdg/radarbanyumas)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!