Kilas Berita:

Caleg Mundur Tercantum di Surat Suara

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Nama satu calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kebumen yang mengundurkan diri masih masuk dan tercantum di surat suara pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Caleg tersebut yakni Satimin Edi Wibowo SPdI dari PKS daerah pemilihan (Dapil) VII nomor urut lima.

Caleg yang sudah mengundurkan diri ini masih dimungkinkan dipilih oleh masyarakat saat Pileg nanti. Namun, karena sudah mengundurkan diri, suara yang akan didapatkan caleg tersebut dimasukkan ke dalam perolehan suara partai.

Anggota Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Kebumen, Khusnul Khotimah SSos mengatakan, bahwa caleg yang mengundurkan diri tetapi masih masuk dalam surat suara tersebut karena pengunduran dirinya setelah 10 Desember 2013, maka nama caleg bersangkutan masih tercetak dalam surat suara. Sebab verifikasi terakhir guna pencetakan surat suara pada 10 Desember 2013.

Khusnul menambahkan, dengan masih tercantumnya nama Satimin Edi Wibowo dalam surat suara, pada tanggal 9 April nanti dimungkinkan masih ada yang mencoblos namanya. “Yang pasti, kami akan mengirim surat ke TPS-TPS yang ada di daerah pilihan caleg yang mengundurkan diri itu, bahwa caleg tersebut sudah mengundurkan diri,” kata dia.

Sementara itu, surat suara Pemilu Legislatif dijadwalkan akan diterima KPU Kebumen pada akhir Februari ini. Selanjutnya, akan disortir, pelipatan dan packing. Surat suara akan didistribusikan ke PPK, PPS, dan TPS menjelang hari pelaksanaan pencoblosan. (radarbanyumas/ori/gus)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!