Kilas Berita:

Berantas Korupsi Dimulai Dari Diri Kita Sendiri

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dalam pencegahan  dan pemberantasan tindak pidana korupsi diperlukan  komitmen dan sinergitas  dari seluruh elemen. Dimulai  dari diri kita sendiri, dari hal -hal yang kecil dan segera melakukannya dari sekarang juga, sesuai  dengan hati nurani dan norma  agama.


Selain itu dengan melakukan percepatan  birokrasi untuk merubah  pola pikir ( mind set) dan Budaya kerja ( culture set) di jajaran birokrasi. Sehingga  kesan aparat di mata  masyarakat  seperti lamban menyelesakan pekerjaan, terlambat datang ke kantor, pulang kantor lebih awal, sering  menggunakan fasilitas negara serta  birokrasi yang berbelit-belit  lambat laun  bisa dikurangi atau dihilangkan .


Hal tersebut disampaikan Kasi Penyidikan pada bidang Tindak Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Sugeng Riyanta,SH,MH  saat  Pembinaan Aparatur Daerah  di Aula Setda kebumen, Kamis ( 30/1). Pembinaan diikuti  para kepala  SKPD,Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat pembuat Komitmen, bendahara serta para bendahara pembantu di tiap SKPD di lingkungan Pemkab Kebumen.  Acara  yang dimoderatori Sekda  Kebumen  H Adi Pandoyo, SH MSi, tersebut dihadiri  Bupati Kebumen H Buyar Winarso,SE dan Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen.


Bupati kebumen H Buyar Winarso, SE berharap  dari kegiatan tersebut akan  meningkatkan pemahaman  dan  memberikan pencerahan  terkait pemerintahan yang baik ( good governance). Bupati  juga berpesan agar tidak perlu takut, tetapi  jalankan  tugas dan pekerjaan sesuai dengan aturan yang ada.(Bagian Humas dan Protokol Setda Kebumen/kebumenkab.go.id)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!