Kilas Berita:

Bantu Pindahan Kantor, Dua Siswi PKL Kesurupan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen yang tengah menempati gedung bekas Dinas Kesehatan di Jalan HM Sarbini Senin (3/1) heboh. Bagaimana tidak, dua orang siswi SMK Batik Sakti 1 Kebumen yang sedang praktik kerja lapangan (PKL) mendadak kesurupan.

Kesurupan bermula saat seorang siswi bernama Esti yang sedang membantu membereskan ruangan belakang perkantoran itu. Mendadak dia berteriak histeris. Salah seorang temannya berniat ingin menolong justru ketularan kesurupan.

Kedua siswi tersebut berteriak-teriak histeris dengan meronta-ronta. Kejadian itu kontan membuat heboh para PNS yang sedang membereskan ruang kerja mereka.

Kedua siswa yang kesurupan baru berhasil ditenangkan setelah Kiai Sufyan Alhasani datang mengobati dua murid yang kesurupan itu. Setelah didoakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani tersebut, dua siswi yang kesurupan berhasil sadarkan diri.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drh Suhartilah Jumaryanti mengatakan, saat kejadian para siswi PKL tersebut tengah membantu merapikan ruangan baru yang akan segera ditempati.

"Namun tanpa sebab yang jelas, seorang siswi secara tiba-tiba berteriak histeris dan disusul satu siswi lainnya," ujarnya kepada Suara Merdeka di kantornya.

Untuk menghindari kesurupan kembali terjadi, setelah sadar dua siswi dan empat siswi PKL lainnya langsung dipulangkan ke rumah masing-masing.

Rencananya, malam ini pihaknya baru menggelar doa bersama untuk menempati kantor itu. Pihaknya pindah ke gedung tersebut karena perkantoran yang berada di Jalan Aroengbinang tahun ini akan dibangun.
( Supriyanto / CN34 / Suaramerdeka )



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!