Kilas Berita:

'Badai Abu' Terjang Kebumen

Badai abu datang dari arah utara. (Foto: Rachmat/BK)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebagian wilayah Kebumen seperti Karangsambung,Alian, dan Kebumen diterjang badai abu, Sabtu (15/2/2014) sekitar pukul 15.30 WIB. Badai abu ini terjadi akibat adanya angin kencang yang berhembus dari Kebumen bagian utara ke selatan. Hembusan angin kencang ini menyebabkan abu vulkanik dari hujan abu sehari sebelumnya yang masih menempel di pepohonan dan atap rumah atau bangunan beterbangan tersapu angin.

Jarak pandang di jalan raya, seperti di jalan Karangsambung pun sangat terbatas. Selain itu, abu-abu ini juga mengotori semua yang dilaluinya hingga ke dalam rumah. Abu masuk ke dalam rumah melalui celah-celah atap dan ventilasi. Seperti yang terjadi di rumah Simun, warga Desa Kalisana RT.1/2 Kecamatan Karangsambung. Abu yang masuk ke rumahnya mencapai hampir satu ember. Sebagian besar perabotan rumah pun terkena debu.

"Di sawah debunya tebal sekali, sampai tidak bisa lihat kanan kiri." ujar Simun sesampainya di rumah usai dari sawah.

Angin kencang yang membawa abu ini berlangsung cukup singkat. Tak berapa lama, hujan turun membuat kondisi badai menjadi lebih tenang dan bersih. Tidak ada laporan korban maupun kerugian material yang berarti. Dari pantauan BK di Jalan Karangsambung, hanya terdapat sebuah pohon jati berukuran sedang yang tumbang dan menghalangi jalan.

Warga yang melintas dan menemui pohon tumbang tersebut berusaha menyingkirkan, sehingga separuh jalan bisa dilalui kendaraan. (bk01/mat)

Lihat Foto Badai Abu Kebumen di Sini!


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!