Kilas Berita:

Armada Bus AKAP dan AKDP Beroperasi Lagi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Setelah libur sehari pada Jum'at (14/02/2014), akhirnya bus-bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) milik anggota Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kebumen kembali beroperasi pada Sabtu (15/02/2014).

" Di tengah-tengah kepulan debu di jalan raya sepanjang rute dalam wilayah Kebumen maupun luar Kebumen, mulai hari ini kami mengoperasikan kembali armada bus kami," ungkap Ketua DPD Organda Kebumen, Ir H Ngadino, di Gombong, Sabtu (15/02/2014).

Alasan pengoperasian armada bus di tengah-tengah kondisi jalan raya yang terdampak semburan debu vulkanik Gunung Kelud itu menurut Ngadino adalah semata-mata demi melayani kebutuhan mobilitas masyarakat untuk beraktifitas.

" Ternyata, dari laporan awak armada kami di lapangan, jumlah penumpang sejak pagi tadi cukup ramai. Rata-rata kapasitas tempat duduk bus kami hampir terisi semuanya," ujar Ngadino.

Selain diwarnai beroperasinya kembali armada bus milik anggota Organda, pasca letusan Gunung Kelud di Kebumen juga diwarnai melejitnya harga bahan makanan di pasar-pasar di Kebumen. Selain pada sayur mayur dan aneka bumbu dapur, kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam potong, daging sapi dan aneka jenis ikan.

" Akibat langkanya pasokan akibat meletusnya Gunung Kelud, hari ini harga aneka jenis sayur dan bumbu dapur di pasar ini naik dibandingkan harga kemarin," ujar Ny Soimah (40), pedagang sayur Pasar Tumenggungan Kebumen, Sabtu (15/2/2014).

Jenis sayur yang naik harga diantaranya wortel, dari Rp 8 ribu/kilogram menjadi Rp 12 ribu/kilogram, tomat dari Rp 7 ribu/kilogram menjadi Rp 10 ribu/kilogram, cabai rawit merah dari Rp 45 ribu/kilogram menjadi Rp 55 ribu/kilogram dan cabai merah besar dari Rp 40 ribu/kilogram menjadi Rp 45 ribu/kilogram. Selain sayur dan bumbu dapur, kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam potong, daging sapi dan aneka ikan segar.(Dwi/krjogja.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!