Kilas Berita:

Alih Fungsi Terminal Bus Gombong, Pekerjaan Fisik Dimulai April 2014

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Pekerjaan fisik alih fungsi Terminal Bus Gombong di Desa Selokerto Kecamatan Sempor Kebumen menjadi pasar hewan akan dimulai pada awal April 2014. Pembangunan ini membutuhkakn anggaran Rp 1 miliar yang diambil dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

"Untuk itu, para pedagang dan agen bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menyewa kios di terminal itu kini tengah kami persiapkan untuk pindah ke Pasar Hewan Purbowangi," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kebumen, Drs H Nugroho Tri Waluyo di Gombong, Kamis (20/02/2014).

Dikatakan, dalam perencanaan perombakan ini sudah dijadwalkan waktu pelaksanaannya. Untuk pekerjaan fisiknya, akan dilakukan terlebih dahulu di Terminal Bus Gombong pada April 2014. Sedangkan perombakan Pasar Hewan Purbowangi menjadi terminal bus di tahun 2014 ini baru akan menyelesaikan pembuatan desain tehnik dan rencana pembiayaannya.

"Adapun pekerjaan fisik untuk mengubah wujud Pasar Hewan Purbowangi menjadi terminal, baru akan direalisasikan pada tahun 2015 mendatang. Besarnya biaya untuk pembangunannya yang akan ditanggung APBD Kebumen dan Provinsi Jawa Tengah, saat ini masih kami hitung," ujar Nugroho.

Alih fungsi kedua fasilitas publik itu menurut Nugroho sudah melalui pengkajian dan sosialisasi yang cukup matang. Hanya saja diakui bahwa kedua tempat itu memiliki luas yang berbeda. Pasar Hewan Purbowangi luasnya 1 hektar lebih, sedangkan Terminal Bus Gombong luasnya dibawah 1 hektar. (krjogja/Dwi)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!