Kilas Berita:

Alat Peraga Kampanye di Alun-alun Kebumen Dibersihkan

Petugas Satpol PP Kebumen mencopot gambar salah satu Caleg DPR RI yang dipasang pada neon boks di Jalan Pahlawan kawasan Alun-alun Kebumen, Selasa (11/2).(Foto: Supriyanto)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Alat peraga kampanye (APK) yang membanjiri kawasan Alun-alun Kebumen, Selasa (11/2) akhirnya menghilang. Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membersihkan APK yang sebagian besar berupa bendera partai politik (parpol) tersebut.

Dalam operasi pembersihan itu, petugas Satpol PP yang dipimpin oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tribum) Bambang Priyambodo menurunkan sedikitnya 253 bendera lima parpol. Kelima parpol itu ialah PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PPP.

Selain ratusan bendera yang dipasang di median jalan, Satpol juga mencopot gambar calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra Darori Wonodipuro yang dipasang pada neon boks. Sebanyak lima gambar Darori di Jalan Pahlawan khususnya di sisi selatan Alun-alun diturunkan paksa.

"Penertiban ini khusus untuk menyambut acara 'Kebumen Bersholawat' yang digelar di Alun-alun Kebumen dalam rangka memeringati maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Bambang Priyambodo di sela-sela penertiban. Meskipun sebagian sudah dibersihkan, bukan berarti kawasan Alun-alun Kebumen telah steril dari alat peraga kampanye.

Dari pantauan Suara Merdeka masih terdapat empat baliho alat peraga kampanye di kawasan terlarang itu. Di pojok utara bagian timur terpampang baliho PPP bergambar Sekjen PPP yang juga caleg DPR RI Romahurmuziy.

Kemudian di bagian selatan tepatnya di depan Kantor POS terpasang baliho PKB. Tidak jauh di sebelah baratnya terdapat baliho besar Partai Gerindra yang terpasang gambar Prabowo Subiyanto dan caleg DPR RI Dadori Wonodipuro. Kemudian di pojok utara sebelah barat terpasang baliho ukuran kecil bergambar caleg DPR RI asal Partai Nasdem. Keempat baliho tersebut, masih belum tersentuh dari penertiban.
( Supriyanto / Suaramerdeka )



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!