Kilas Berita:

Abu Kelud Sampai Kebumen, Aktivitas Warga Terganggu

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Abu vulkanik letusan Gunung Kelud di Jawa Timur sampai di Kabupaten Kebumen. Selain menciptakan hujan abu, juga menutup sinar matahari hingga seperti masih malam meski sudah pukul 06.30 WIB (Jumat 14/2/2014).

Hujan abu yang terjadi sejak malam, membuat aktivitas warga terganggu. Kondisi lalu lintas yang biasanya ramai, terlihat sepi. Anak-anak sekolah dan pegawai yang biasanya memenuhi jalan, tidak terlihat aktivitasnya. Pasar juga sepi. Sedangkan warga yang terpaksa harus keluar rumah, mengenakan payung atau mantel jas hujan dan masker.

Hujan abu memaksa sejumlah sekolah meliburkan kegiatan belajar mengajar. Pihak sekolah meliburkan anak didiknya secara mendadak melalui SMS yang dikirim kepada orangtua siswa. Seperti SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen yang mengirim SMS "Hari ini kegiatan belajar mengajar untuk sementara ditiadakan karena hujan abu"

Hingga pukul 07.00 WIB, hujan abu masih terjadi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen mengimbau masyarakat tetap tenang, dan mengenakan masker jika keluar rumah. (Suk/krjogja)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!