=========== Baca Juga :===========


KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Puluhan anak muda yang tergabung dalam Bumi Mania (BM) Kebumen Militan suporter melakukan aksi damai dengan melakukan jalan kaki melewati sejumlah ruas jalan di dalam Kota Kebumen, Selasa (6/8) sore. Mereka mencoba mengenalkan Bumi Mania sebagai pendukung Persatuan Sepakbola (Persak) Kebumen dengan cara membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa dan stiker dukungan terhadap eksistensi Persak Kebumen.

Sekitar 50 pendukung fanatik Persak Kebumen memulai aksinya dari Alun-alun Kebumen, mereka menyusuri Jalan Sutoyo – Jalan Letjen Suprapto – ke timur Jalan Pahlawan dan berhenti di seputaran Tugu Lawet. Sedianya mereka akan membagi-bagikan takjil dan stiker disana, namun petugas Kepolisian melarang karena sedang diberlakukan jalur cepat.

Selain itu, kondisi jalan juga sedang dipenuhi kendaraan. Akhirnya mereka memutuskan melanjutkan aksi jalan kaki melewati Jalan Kusuma – Jalan HM Sarbini dan kembali ke Alun-alun melalui Jalan Veteran. Disepanjang jalan, mereka membagi-bagikan takjil dan stiker bertuliskan selamatkan sepakbola Kebumen satu tekad dukung Persak (BUMI MANIA) Kebumen Militan Mania sambil berorasi meminta Pemkab Kebumen menghidupkan kembali Persak Kebumen. Akibat aksi itu, sejumlah ruas jalan tersendat karena saat bersamaan banyak warga yang berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan.

Mereka berharap, dengan aksi yang dilakukan, warga Kebumen mengenal keberadaan Bumi Mania Kebumen Militan Suporter, sehingga warga mendukung terhadap desakan mereka agar Pemkab Kebumen turut andil dalam menghidupkan persepakbolaan di Kabupaten Kebumen.
Salah satu aktifis Bumi Mania, Rony Langmania menyatakan, aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk perjuangannya untuk mengingatkan kembali kejayaan Persak Kebumen beberapa tahun lalu. “Sehingga masyarakat terketuk hatinya untuk sama-sama peduli dan mendukung Persak Kebumen segera bangkit dari tidur panjangnya,” tandas Roni Langmania disela-sela melakukan aksi di seputar Tugu Lawet, kemarin.

Roni menjelaskan, meski Persak Kebumen sudah lama tak terdengar gaungnya. Terlebih, setelah Stadion Candradimuka Kebumen dialihfungsikan menjadi pasar penampungan sementara oleh Pemkab Kebumen, konsistensi Persak Kebumen pun kian meredup. Namun, sejumlah anak muda Kebumen pada 2012 lalu mencoba membangunkan kembali dengan membentuk sebuah komunitas suporter Persak Kebumen. Komunitas tersebut bernama Bumi Mania (BM) Kebumen militan suporter.

Didasari atas keprihatinan sejumlah anak muda Kebumen terhadap Persak Kebumen dan rendahnya prestasi olahraga yang diraih Kabupaten Kebumen, mereka membentuk komunitas suporter sepakbola asal Kota Beriman pada 2012 lalu dengan nama Bumi Mania Kebumen Militan Suporter.

“Sangat ironis, di kebumen itu banyak fans-fasn klub bola kota lain. Seperti Aremania Kebumen, Viking Kebumen, Jakebument, Slemania Kebumen dan banyak lagi. Tapi justru banyak orang-orang Kebumen yang nggak tau tentang Persak kebumen,” sesalnya.
Roni menambahkan, Bumi Mania menyayangkan Pemkab Kebumen yang memandang sebelah mata terhadap keberadaan Persak Kebumen. “Kami berharap pihak eksekutif, legislatif dan masyarakat di Kabupaten Kebumen mari bersatu untuk menghidupkan kembali Persak Kebumen,” pintanya. (ori/din/radarbanyumas)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

Post a Comment

Powered by Blogger.