Headlines News :
Home » , » Masih Banyak Lubang di Jalur Selatan Kebumen

Masih Banyak Lubang di Jalur Selatan Kebumen

Written By berita kebumen on 11 Juli 2013 | 04.37

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kondisi jalan di sepanjang jalur selatan Kebumen masih belum nyaman untuk dilalui kendaraan. Selain bergelombang, di sepanjang jalan masih banyak ditemui lubang di ruas yang belum tertangani.

Banyaknya lubang sangat berbahaya bagi pengendara khususnya sepeda motor. Apalagi usai turun hujan, lubang-lubang jalan tertutup genangan air.

Dari pantauan Suaramerdeka.com, mulai dari perbatasan Banyumas hingga Kota Kebumen, tidak ada pemeliharaan jalan dalam skala besar. Perbaikan hanya bersifat pemeliharaan rutin, seperti meratakan jalan yang bergelombang dan penambalan lubang.

Beberapa lubang yang masih belum ditangani, meliputi di wilayah Rowokele antara lain di ruas Jembatan Ijo, Jatiluhur, dan Kretek.

Jalan berlubang dan bergelombang juga terdapat di Gombong dan Alang-alang Amba Karanganyar. Aspal di perlintasan Kereta Apil (KA) Karanganyar yang mulai mengelupas juga sering menimbulkan antrean kendaraan.

Sementara itu, di ruas jalan Kebumen-Kutoarjo perbaikan jalan masih dilakukan. Hingga Rabu (10/7) masih dilakukan pelebaran jalan di Tersobo Prembun. Namun sebelum arus musik, proyek tersebut dipastikan sudah rampung.

Perbaikan jalan dilakukan di jalur alternatif yakni Jalan Lintas Selatan-Selatan (JLSS) atau Jalan Daendels. Sayang, meski sudah ditambal jalan tidak rata dan tak nyaman untuk dilalui.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen H Dwiyono Waluyo ST MT mengatakan, untuk pelebaran jalan di Prembun tinggal menyelesaikan lapis ulang.

Pelebaran jalan satu meter kanan kiri tersebut juga tidak menganggu pengguna jalan. Sedangkan pemeliharaan yang berkala besar lain yakni di Kutowinangun sudah selesai pelaksanannya.

"Khusus untuk penanganan lubang selalu kami laporkan untuk segera ditangani. Intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga menimbulkan banyak jalan berlubang," ujar Dwiyono Waluyo, Rabu (10/7).

Adapun untuk jalan kabupaten, pihaknya mengerjakan perbaikan jalur yang dipakai sebagai penghubung antara jalur utama menuju Jalan Daendels seperti ruas Selokerto-Buayan, Guyangan-Petanahan, Tamanwinangun-Buluispesantren, dan Selang Sangubanyu.

Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono SIK MSi meminta kepada Dinas Bina Marga Jateng untuk segera menyelesaikan pekerjaan di jalur selatan.
( Supriyanto / suaramerdeka.com)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================
Share this post :
Comments
0 Comments

Pilih Berita

Arsip Berita Kebumen

 
Berita Kebumen : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan | TOS | Faq | Kontak
Copyright © 2009-2013. Berita Kebumen On Line - All Rights Reserved
Edited by BK Team Published by Berita Kebumen On Line
Supported by Google